5 Pertanyaan Ini Bantu Anda Optimasi Konten untuk Facebook Mobile

facebook android appsMenjamurnya smartphone di Indonesia membuat semakin banyak orang yang setiap harinya menggunakan perangkat telepon pintar mereka untuk mencari berita dan hiburan, tentunya termasuk mengakses Facebook versi mobile. Data menunjukkan ada lebih dari 600 juta orang mengakses Facebook mobile app ketika mereka sedang bepergian atau sedang beraktifitas.
Mungkin bisnis Anda belum mengadopsi teknologi mobile ke layanan perusahaan Anda, tapi apakah Anda sudah siap mengantisipasi jumlah pengguna Facebook mobile yang terus meningkat?

Bagaimana mengoptimalkan distribusi content marketing Anda pada Facebook Mobile?

Berbeda dengan Facebook yang diakses menggunakan browser pada PC, aplikasi Facebook untuk perangkat bergerak hanya menonjolkan tampilan News Feed. Lalu apa pengaruhnya bagi para pemasar online? Ini artinya post yang Anda buat harus lebih menarik perhatian.

Tidak hanya karena ukuran layar mobile device yang relatif lebih kecil yang membuat tampilan tulisan dan gambar sulit dilihat, pengguna Facebook mobile memiliki kecenderungan untuk menggulung layarnya dengan cepat. Jika konten yang kita post benar-benar tidak mampu menarik perhatian pengguna Facebook mobile efeknya tentu boleh dibilang sama saja Anda tidak memposting apa-apa.

Untuk membuat sebuah post yang mampu menarik perhatian para pengguna aplikasi Facebook mobile, coba pikirkan 5 pertanyaan dibawah ini untuk mengecek kembali apakah konten yang Anda post benar-benar menarik:

1. Apakah konten memiliki tampilan visual yang menarik?

2. Apakah tampilan pesan konten simple & to-the-point?

3. Apakah post yang dibut tidak terlalu banyak kata-kata?

4. Apakah gambar dan tulisan post relevan?

5. Apakah konten Anda original, unik dan berbeda dari yang lain?

Coba evaluasi post Anda dengan 5 pertanyaan tadi dan coba Anda perhatikan kembali gambar atau visual yang melengkapi tulisan di post Anda. Gambar benar-benar dapat membantu Anda tampil mencolok dan berbeda dengan post-post yang lain sehingga mampu menarik lebih banyak perhatian.

Dengan memadukan gambar yang unik dan relevan kemungkinan para pengguna Facebook mobile untuk berhenti melakukan scroll dan mengeklik link yang Anda bagikan akan jauh lebih besar.

Dan jika Anda memiliki pengalaman lain atau pertanyaan yang berhubungan dengan menarik perhatian para pengguna Facebook mobile, Anda dapat membagi pengalaman tersebut dengan memberikan komentar pada artikel ini.

Posted in:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *