Cara Mengelola Admin / Pengurus Facebook Fanspage

Perusahaan tidak boleh hanya mengandalkan website resminya untuk mendapatkan pelanggan, perusahaan harus peka bagaimana komsumen mereka berinteraksi di jaman sekarang ini, sehingga juga harus ikut menggunakan layanan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter agar mampu berkomunikasi lebih dekat dengan pelanggan.

Penggunaan social media dapat membantu perusahaan menjangkau konsumennya secara langsung. Bahkan, ada beberapa perusahaan yang mengandalkan Facebook Page untuk mendapatkan pelanggan baru, karena ternyata Facebook Page mereka lebih sering dikunjungi konsument daripada website resmi perusahaan itu yang terkesan kaku.

Banyak perusahaan yang tidak sadar bahwa jejaring sosial bisa menjadi media kampanye yang ampuh untuk bisnis dan sayangnya banyak yang tidak dapat mengembangkan fanpage nya ini dengan baik sehingga pelanggan yang dahulu datang dan meng-klik “suka” pada halaman tersebut tidak pernah datang kembali. Kita tentu tidak ingin hal ini terjadi pada kita, bukan?

Ternyata Facebook membuat mekanisme baru dalam admin Facebook Page. Update tersebut berupa “jabatan” admin yang memiliki beberapa tingkatan, diantaranya peran admin / pengurus tersebut adalah: Manajer, Pembuat Konten, Moderator, Pengiklan, Analisis Wawasan.

Berikut adalah perbedaan fungsi dari masing-masing admin Facebook Page:

pembagian fungsi admin facebook page

Dari uraian di atas dapat terlihat bahwa peran yang dapat melakukan post update status Facebook Page secara terjadwal dan otomatis dikatakan dalam hal ini adalah manajer, pembuat konten, dan moderator.

Jika Anda ingin menambahkan pengurus / admin lain ke Facebook Page Anda bisa dilakukan dengan cara berikut ini:

1. Buka panel pengurus Faceboo Page Anda,
2. Klik Sunting Halaman.
3. Dari menu kolom kiri, klik Kelola Pengurus.
4. Ketikkan nama orang lain yang ingin Anda tambahkan di petak terbuka, lalu klik Simpan Perubahan.

Anda harus memasukkan kata sandi untuk mengonfirmasi perubahan.

Semoga dengan tulisan ini Anda mampu memahami perbedaan fungsi dari setiap status admin Facebook Page yang tersedia.

Posted in:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *