Cara Sukses Mendirikan Website E Commerce

Cara sukses mendirikan website e commerceCara sukses mendirikan website e commerce – Kita tahu jika pembuatan sebuah website e commerce tidak terlalu sulit. Tapi tingkat kesulitan yang sangat berarti biasanya saat kita menentukan bagian bagian mana yang harus digunakan dan di perhatikan untuk menciptakan konversi dan hasil yang memuaskan. Karena membangun website e commerce dengan fitur yang canggih sekalipun tidak akan bisa menjamin website tersebut akan sukses.

Karena hal itulah kami akan menghadirkan ulasan tentang cara sukses mendirikan website e commerce. Anda bisa menerapka cara ini untuk membantu melambungkan website e commerce yang anda dirikan :

  1. Fitur canggih jangan dinomor satukan. Ketika seseorang mendirikan website e commerce biasanya sering berkutat hanya memikirkan tentang fitur-fitur canggih yang terdapat dalam websitenya. Hal itu sebenarnya tidak baik karena yang pertama kali harus dimiliki user friendly. Mengapa demikian ? Ya, karena website yang anda dirikan bukan tidak mungkin akan dikunjungi oleh orang yang masih awam tentang bisnis online, jual beli online. Dengan mempunyai website yang user friendly maka poin plus yang anda dapatkan adalah pembeli akan semakin berminta dan tidak bingung untuk membelinya
  2. Gambar produk jangan sampai dilupakan ! Poin kedua ini juga berpengaruh banyak pada tingkat kesuksesan bisnis website e commerce anda. Ketika sedang berbelanjan secara online, calon pembeli tidak dapat memegang, menyentuh produk yang akan dibelinya. Mereka hanya bisa melihat produk yang mereka akan beli. Nah, dari itulah peran foto atau gambar sangat penting sekali. Selanjutnya untuk lebih meningkatkan hasil penjualan maka kualitas dari gambar atau foto yang kita posting harus baik dan menarik. Jika pembeli tertarik hanya karena melihat dari gambar atau foto yang anda upload  pastilah mereka akan membayangkan seperti apa wujud aslinya dan jika mereka tertarik maka mereka akan membelinya.
  3. Content informatif dalam sebuah website e commerce sangatlah penting. Mengapa ? Hal ini dikarenakan rasa penasaran dan minimnya informasi tentang produk yang akan mereka beli. Jika penjual online dapat memberikan artikel-artikel yang informatif baik itu tentang spesifikasi barang yang dijual ataupun artikel penunjang lainnya yang berkaitan dengan produk yang dijual maka sang calon pembeli akan sangat puas karena mereka juga menerima informasi tambahan yang bisa menambah keyakinan pembeli untuk membeli produk yang anda jual. Oleh karena itu content informatif harus dibuat sebaik mungkin, jujur dan mendetail jika tentang spesifikasi barang dagangan.
  4. Call to Action jangan sampai anda lupakan ! Pentingnya nomor yang dapat dihubungi oleh calon pembeli adalah bagian vital dari sebuah bisnis online. Tips baik untuk mencamtumkan nomor yang bisa dihubungi adalah dengan nomor telepon rumah / kantor, namun jika anda tidak mempunyainya anda dapat menggunakan nomor ponsel anda, selain itu anda juga bisa menggunakan akses-aksess lain yang kini telah banyak tersedia seperti, akun facebook, akun twitter, akun gmail, YM, email, BBM, dan lain sebagainya. Jika anda dapat menghadirkan itu semua maka calon pembeli dan anda akan timbul rasa saling percaya satu sama lain.
  5. Agar lebih simple dan menarik. Berikan fitur search. Jauh lebih mudah dan praktis, dimana calon pembeli tinggal mengetik nama produk dan “enter”.
  6. Selalu utamakan kualitas pelayanan, ini adalah point yang seringkali di lupakan oleh mereka yang membangun website e commerce. Point ini memang bukan tentang teknis website, tetapi teknis memberikan pelayanan kepada calon customer. Dan yang paling penting memilih customer service yang terlatih sangatlah penting, untuk memberikan citra pelayanan yang ramah dan pengunjung bisa puas dengan layanan yang diberikan

Demikian ulasan dari kami tentang cara sukses mendirikan website e commerce. Semoga ulasan ini bermanfaat dan tak lupa kami ucapkan rasa terima kasih kepada anda. Semoga kesuksesan dan kesehatan senantiasa menyertai anda…

Posted in:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *