Inbound Marketing

Apakah Inbound Marketing Itu?

Inbound marketing adalah sebuah strategi untuk memasarkan bisnis atau brand dengan menggunakan pendekatan yang berbeda dari proses pemasaran yang telah ada. Inbound marketing menggunakan metode “pull” approach untuk menarik konsumen yang potensial untuk menjadi pelanggan.

inbound marketing

Kelebihan dari Inbound Marketing:

  • Rata-rata meningkatkan 15% revenue perusahaan.
  • Cost Per Acquisition yang lebih rendah hingga 60%.
  • Tingkat ROI hingga 200%.
  • Meningkatkan jumlah pengunjung website & leads.
  • Membantu meningkatkan konversi dari leads menjadi penjualan.
  • Memaksimalkan konversi dan penjualan pada website.

Apa saja yang dikerjakan dalam sebuah strategi Inbound Marketing?

Pelaksanaan strategi inbound marketing mencakup 3 area dibawah ini:

  • Penerapan Content Marketing dan mengoptimalkan online marketing dengan melakukan optimasi website mulai dari optimasi untuk SEO (Search Engine Optimization) hingga optimasi konversi atau CRO (Conversion Rate Optimization).
  • Penerapan Social Media Marketing yang terencana dengan baik untuk meningkatkan engagement dengan konsumen.
  • Mengoptimasi leads dengan melakukan proses Lead Nurturing untuk menciptakan lebih banyak konversi dari leads menjadi pelanggan.

inbound marketing agency

Tingkatkan revenue bisnis Anda dengan layanan Inbound Marketing dari Digitama.co.id.