Mengapa Mempermudah Konsumen Memghubungi Kita Jadi Sesuatu yang Penting?

Mengapa Mempermudah Konsumen Memghubungi Kita Jadi Sesuatu yang Penting

Customer service memiliki peranan penting bagi perusahaan dalam menangani pelanggan tidak terkecuali untuk bisnis online. Bagi kita yang memiliki bisnis online atau perusahaan Anda telah mengadobsi penjualan melalui internet, membuat setiap pelanggan kita mudah untuk melakukan kontak dengan kita baik untuk complain maupun untuk mendapatkan kepastian informasi langsung dari kita tentang kendala yang mereka hadapi dalam bertransaksi adalah sesuatu yang wajib kita lakukan sebagai pebisnis online.

Namun amat disayangkan beberapa situs terkadang justru malah berusaha agar pelanggan atau konsumennya untuk menghubungi langsung mereka. Atau setidaknya mereka membuat proses tersebut menjadi hal yang rumit. Ada yang info kontaknya susah ditemukan, membalas email baru setelah berhari – hari setelah email dikirim, hingga yang tentunya memberatkan pelanggan adalah membebankan biaya untuk setiap pelanggan yang menelepon customer service.

Mungkin mereka yang mempersulit pelanggannya untuk melakukan kontak berpandangan bahwa dengan cara tersebut mereka dapat menghemat pengeluaran perusahaan atau mengurangi beban kerja karyawan customer service yang biasanya menjadi tempat pelanggan berkeluh kesah. Namun mereka mengabaikan efeknya terhadap pelanggan yang bisa jadi merasa kesal akan situasi tersebut.

Mengapa Kita Harus Menyediakan Layanan Kontak Customer Service Yang Mudah Diakses di Wensite Kita?

Bagi sebuah usaha menjaga pelanggan agar tetap membeli dari kita adalah hal yang tidak kalah pentingnnya dengan usaha kita dalam mendapatkan pelanggan baru. Dari data KISSmetrics, sekitar 74% pelanggan yang telah berkali – kali bertransaksi dengan sebuah usaha berhenti menjadi pelanggan dengan alasan buruknya layanan custumer service perusahaan tersebut.

Posted in:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *