Perbandingan Efektifitas Tipe Post Pada Facebook Page

Apakah Anda sedang mencari cara meningkatkan efektifitas Facebook marketing untuk mendongkrak penjualan usaha Anda? Jika ya, maka beberapa informasi pada artikel ini dapat membantu Anda untuk lebih memahami bagaimana facebook marketing bekerja.

Dalam ulasan Facebook marketing kali ini akan dibahas tentang kekuatan reach dari masing-masing tipe post yang terdapat di Facebook Page. Ya, Facebook Page memiliki beberapa tipe post yang berbeda-beda yang tentunya saya yakini anda sudah mengetahuinya, namun tahukah anda tipe post apa saja yang efektif digunakan sehingga post anda mendapatkan EdgeRank yang baik sehingga memaksimalkan reach post Anda?

Data grafik di bawah ini menunjukkan perbedaan efektifitas dari tiga tipe post yang ada:

perbandingan efektifitas tipe post Facebook Page

Beberapa studi kasus di bawah ini menunjukkan keefektifan dari masing-masing tipe post:

1. Facebook Page post tipe text.

Facebook Page post tipe text

Dari gambar di atas dapat kita ketahui post tersebut memiliki jangkauan total 2.217 orang yang dijangkau / melihat, dengan jangakauan organic 2.111 orang.

2. Facebook Page Post tipe image / photo

Facebook Post tipe gambar image photo

Memiliki jangkauan total 4.877 orang, dengan jangakauan organiz 1.887 orang yang melihat post tersebut.

3. Facebook Post tipe link.

Facebook Page post tipe link

Sedangkan status dengan Type Link akan lebih rendah lagi.

Dengan meperhatikan beberapa gambar di atas kita dapat mengetahui bahwa Facebook Page post tipe text mendapatkan reach organiz paling tinggi dibandingkan dengan image / photo.

Kenapa bisa berbeda?

Berdasrkan diskusi para internet marketer, mereka menduga ini mungkin disebabkan text memiliki ruang yang lebih kecil sehingga memperbesar tampilnya postingan premium (iklan facebook) pada Newsfeed Fans. Oleh karena itu misalkan ketika ingin share Link dengan ada Preview Link dan tidak ada preview Link (kita me-remove Preview) maka daya jangkau mungkin akan berbeda.

Posted in:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *