Waspada Dalam Menentukan Pemasok Pada Bisnis Dropship !

Waspada Dalam Menentukan Pemasok Pada Bisnis Dropship

Waspada Dalam Menentukan Pemasok Pada Bisnis Dropship ! – Semakin maraknya bisnis online yang menghasilkan rupiah, melahirkan pemasok nakal yang meraup keuntungan dari bisnis ini. Bagamana tidak? Mereka tidak usah susah-susah memikirkan modal dan stok barang, apalagi biaya operasional. Nah, akibatnya nih penjual merugi dengan adanya kecurangan yang mungkin dilakukan oleh pihak pemasok dengan sistem penjualan dropshipping itu.

Mengutip situs Shopify, penting bagi seorang penjual yang berkecimpung di bidang dropship untuk dapat menemukan pemasok yang ‘baik’. Hal ini dilakukan agar penjual tidak dimanfaatkan oleh pemasok ingin meraup keuntungan besar dari penjual dropship.

Biasanya, pemasok nakal akan meminta biaya rutin yang harus dibayarkan oleh penjual.

Padahal keuntungan akan didapat dari penjualan produk. Jadi keseimbangan yang saling menguntungkan keduanya mutlak diperlukan.

Pemasok ‘nakal’ menjual langsung produk pada pembeli.

Pastinya konsumen akan lebih memilih berbelanja produk dari pemasok tersebut kan? Ini tentu saja akan ‘mematikan’ bisnis dropship pengecer yang harga jualnya lebih tinggi.

Berbeda dengan pemasok ‘baik’ ia akan menetapkan biaya pre-order. Jika ada biaya yang ditetapkan pemasok, maka biaya tersebut merupakan biaya pre-order. Besarnya biaya pre-order diambil dari harga jual yang dipatok pemasok kepada penjual. Pada akhir transaksi, penjual hanya tinggal melunasi pembayaran kepada pemasok, setelah dikurangi biaya pre-order yang sudah dibayarkan sebelumnya. Dari sini ia tetap mendapat keuntungan.

Pemasok yang baik menetapkan jumlah minimum pesanan.

Selain itu Untuk menstabilkan harga produk yang dijual dipasaran pemasok baik akan menetapkan jumlah minimal pesanan dan pastinya tidak memperbolehkan penjual membeli produknya secara eceran.

Oke sekarang kalian udah pada tahu kan gimana bedanya pemasok ‘nakal’ dan pemasok ‘baik’. Makanya lampu kuning disini harus tetap dinyalakan agar bisnis yang dijalankan tetap exis. Selalu bersikap hati-hati dalam bekerja, ketelitian akan membawa anda menjadi pribadi yang baik dan sukses.

Demikian ulasan dari kami tentang waspada dalam menentukan pemasok pada bisnis online bisnis dropsip. Semoga dapat membantu anda, dan tak lupa kami ucapkan rasa terima kasih kami untuk kunjungun anda. Salam Sukses ^^

Posted in:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *